Dec 21, 2013

Label: , , ,

Panorama Pekalongan dalam Bingkai Kerukunan Antar Umat Beragama

Header Landscape Perkotaan Pedesaan M Irfandi Sketsa

Pada gambar diatas Wisma Liong Hong, Klenteng Po An Thian, Gereja ST Petrus, Masjid Al Ikhlas dan Gor Jatayu Pekalongan terlihat berdampingan satu sama lain. Anda bisa melihat ini semua dari lantai atas Gedung Pasar Banjarsari. Tapi jangan kaget apabila Anda mendapati tempat di lokasi saya berada ini kurang ramai, karena ruko-ruko di lantai atas Pasar Banjarsari banyak yang tidak terpakai.

Bapak Khoiron
Ketika di lokasi saya bertemu dengan Bapak Khoiron. Bapak Khoiron ini berasal dari Pabean Kota Pekalongan, beliau salah satu kuli bongkar muat yang sering berada di sekitar pasar lebih tepatnya di sekitar Sultan Agung I. Karena hujan, Bapak Khoiron yang lebih akrab di panggil kajine/ustade, mengurungkan niatnya untuk pulang, dan malah keasyikan menemani saya menggambar, hahaha. Sekitar 30 menit kami berbincang-bincang, beliau juga mengapresiasi apa yang saya kerjakan.


Pak Khoiron sesekali menunjukan bangunan di depan saya dan siapa pemiliknya. Bangunan yang tepat berada di depan saya pemiliknya bernama Bapak Hendi (Ayun) dan yang di samping milik Yeni (Hab Gie), kata Pak Khiron mereka keturunan cina. Pak Khoiron juga mengeluhkan bahwa di daerah Pabean sering terkena banjir rob. Karena hujan sudah reda dan saya juga sudah selesai, akhirnya kami pun berpamitan.

Oleh. M. Irfandi



 

Anda suka dengan postingan ini silahkan klik tombol ini
Recent Post



Bagi Anda pengguna Android silahkan download aplikasi USk Pekalongan For Android disini
Dilarang mempergunakan gambar sketch kami tanpa se-izin yang membuat sketch

Pindai QR Code ini, untuk mendapatkan artikel di atas :)

andieirfan

Author & Editor

Urban Sketchers is a nonprofit organization dedicated to raising the artistic, storytelling and educational value of location drawing, promoting its practice and connecting people around the world who draw on location where they live and travel. Sketchers from the Pekalongan area share their drawings on this blog. Visit our main blog at urban sketchers dot org for more information.

0 comments:

Post a Comment

 

Social Media

  • Copyright © Pekalongan Sketcher™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.