Feb 23, 2014

Label:

SketchBareng di Kawasan Brug Loji Pekalongan

Agenda

Apa kabar semuanya ... 
Di Akhir Bulan Februari ini kami akan mengajak Anda menyusuri Pekalongan khususnya di sekitar Brug Loji/Jembatan Loji. Silahkan membawa peralatan gambar Anda ya. SketchBareng akan kami selenggarakan pada Hari Jumat Sore, tanggal 28 Februari 2014, Pukul 15.00 WIB. Kumpul di depan Rumah Tahanan Pekalongan. Bagi Anda yang membawa kendaraan bermotor, bisa di parkirkan di parkiran Rumah Tahanan Pekalongan.

Apa saja yang menarik disekitar Brug Loji, yang jelas di sana itu Landscapenya menarik, disekitar sana juga banyak menyimpan sejarah Pekalongan. Johannes Rach dulu juga pernah menggambar disekitar sana. Siapa itu Johannes Rach ? dia seorang pelukis Denmark zaman Hindia-Belanda yang banyak melukis pemandangan Indonesia. Ternyata di Pekalongan dulu ada benteng lho, si Johannes Rach lah yang mengabadikan benteng VOC tersebut. Benteng tersebut dibagun sebagai bagian pertahanan serta untuk perluasan wilayah kekuasaan VOC. Benteng itu masih bisa ditemukan jejaknya, dan ternyata benteng tersebut sekarang digunakan sebagai Rumah Tahanan Pekalongan.

Diharapkan kedatangan kawan-kawan, sudi kiranya meluangkan waktu. Peralatan gambar dan konsumsi bawa sendiri-sendiri ya. Tak usah minder jika merasa tidak pandai nggambar, acara ini rekreasi, bukan kompetisi. Eh, tapi jangan lantas jadi tidak serius juga ya.

Sampai jumpa disana ya. Semoga cuaca mendukung. Untuk informasi lebih jelas silahkan hubungi di nomor ini 085868858478 (SMS)

Video Undangan :
   




Anda suka dengan postingan ini silahkan klik tombol ini
Recent Post



Bagi Anda pengguna Android silahkan download aplikasi USk Pekalongan For Android disini
Dilarang mempergunakan gambar sketch kami tanpa se-izin yang membuat sketch

Pindai QR Code ini, untuk mendapatkan artikel di atas :)

Pekalongan Sketcher

Author & Editor

Urban Sketchers is a nonprofit organization dedicated to raising the artistic, storytelling and educational value of location drawing, promoting its practice and connecting people around the world who draw on location where they live and travel. Sketchers from the Pekalongan area share their drawings on this blog. Visit our main blog at urban sketchers dot org for more information.

0 comments:

Post a Comment

 

Social Media

  • Copyright © Pekalongan Sketcher™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.