Jul 29, 2015

Label:

Djoko Simbardjo Akan Pamerkan 150 Lukisan di GOR JATAYU Pekalongan

Blog
PEKALONGAN – Guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof dr Djoko Simbardjo Sp.B, Sp.OT akan menggelar pameran tunggal, di Gedung Kesenian dan Olahraga (GOR) Jetayu pada 6- 9 Agustus mendatang. Pameran tersebut diharapkan dapat mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Kota Pekalongan. Dalam pameran bertajuk “Apresiasi Kreativitas” tersebut, guru besar yang juga dokter spesialis ortopedi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta tersebut akan memamerkan 150 lukisan karyanya. Ketua Panitia Pameran Lukisan Djoko Simbardjo “Apresiasi Kreativitas”, Hendrawati Umar menjelaskan, Djoko Simbardjo memilih menggelar pameran lukisan di Kota Pekalongan karena ingin berbagi ilmu dengan seniman di kampung halamannya.

Berbagi Ilmu Menurut dia, awalnya, pameran akan diselenggarakan di Bandung. Namun Djoko memutuskan pameran akan digelar di Kota Pekalongan. ”Saya terkejut, ada apa di Pekalongan? Ternyata, beliau merasa ada sebuah getaran yang ingin disampaikan di Pekalongan setelah beliau melanglang kemana-mana. Beliau ingin berbagi ilmu dengan seniman di Pekalongan,” paparnya dalam konferensi pers di Waroeng Oemang, Sabtu (25/7). Selain menampilkan lukisan karya Djoko Simbardjo, pameran tersebut juga akan menghadirkan karya-karya kreatif warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pekalongan. Di antaranya tong lukis serba guna, kaligrafi aluminium, replika motor dan mobil, serta handuk dari Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). (K30-49)

Sumber Suara Merdeka Cetak 28 Juli 2015

 

Anda suka dengan postingan ini silahkan klik tombol ini
Recent Post



Bagi Anda pengguna Android silahkan download aplikasi USk Pekalongan For Android disini
Dilarang mempergunakan gambar sketch kami tanpa se-izin yang membuat sketch

Pindai QR Code ini, untuk mendapatkan artikel di atas :)

andieirfan

Author & Editor

Urban Sketchers is a nonprofit organization dedicated to raising the artistic, storytelling and educational value of location drawing, promoting its practice and connecting people around the world who draw on location where they live and travel. Sketchers from the Pekalongan area share their drawings on this blog. Visit our main blog at urban sketchers dot org for more information.

0 comments:

Post a Comment

 

Social Media

  • Copyright © Pekalongan Sketcher™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.